Selasa, 29 Mei 2012

10 Detektif Fiksi yang Terkenal


Setiap kali saya bosan saya suka membaca cerita detektif yang baik. Saya selalu membuat daftar tersangka dengan motif dan alibi, dan mencoba untuk membuka kedok pelakunya setidaknya empat bab sebelum akhir. Kadang-kadang aku benar; kadang-kadang aku jauh. Cerita-cerita dua hal dalam satu: mereka adalah teka-teki - seperti silang atau sudoku - tetapi mereka juga literatur, dengan karakter menarik, kedalaman psikologis tertentu dan visi masyarakat dalam waktu tertentu dan tempat. Pembuatan sepuluh besar itu tidak mudah, dan saya tidak berharap semua orang setuju. Ada dilema antara kuantitas dan kualitas, dan kontras antara misteri yang nyaman Inggris dan fiksi rebus Amerika. Klasik tertentu harus disertakan, tapi untuk yang lebih baru itu adalah pilihan yang lebih ketat. Pada akhirnya saya hanya mengikuti selera saya sendiri. Ini semua adalah detektif yang memberi saya banyak membaca kesenangan

 
 
10. Detective Inspector Thomas Linley
S4Lead 396X222
Inspektur Linley adalah seorang detektif Inggris yang diciptakan oleh penulis Elizabeth Amerika George. Dia Earl kedelapan Asherton. Dia memecahkan kejahatan dengan Yard, rekan Skotlandia nya Detektif Sersan Barbara Havers, yang memiliki latar belakang kelas pekerja. Dalam novel Linley ketiga, "Yah-schooling dalam Pembunuhan", Linley dan Havers memecahkan sebuah kasus pembunuhan di sebuah sekolah negeri elit Inggris, yang digambarkan sangat baik untuk penulis non-Inggris. George selalu menyiapkan novelnya dengan mempelajari lokasi nyata di Inggris, yang membuat ceritanya lebih realistis dibandingkan dengan banyak penulis kejahatan lainnya. Linley sendiri adalah karakter bulat dengan kelemahan. Hubungannya dengan Lady Helen Clyde berkembang melalui novel. Linley dan Havers digambarkan oleh Nathaniel Parker dan Sharon kecil (foto) dalam seri BBC “The Inspector Linley Mysteries”.
 
9. Kinsey Millhone
64865
Detektif Swasta Kinsey Millhone diciptakan oleh penulis Amerika Sue Grafton. Dia muncul dalam seri alfabet: "Sebuah Apakah untuk Alibi", "B Apakah untuk Burglar" dll Dia tinggal di sebuah apartemen di Santa Teresa, California. Ini kota fiksi berdasarkan Santa Barbara ditemukan oleh penulis lain, Ross MacDonald. Kinsey adalah bachelorette yang menjalankan banyak untuk tetap bugar, dan memiliki affair dari waktu ke waktu. Aku suka novel ini karena mereka menghibur dan memiliki kecepatan yang cepat dan plot yang kuat. Selalu ada sejumlah tindakan yang terlibat juga. Belum ada film adaptasi atau TV dari cerita-cerita belum - mungkin ide untuk masa depan.

8. Philip Marlowe
Cast
Philip Marlowe adalah detektif swasta yang diciptakan oleh penulis Amerika Raymond Chandler. Dia muncul untuk pertama kalinya dalam "The Big Sleep", pada tahun 1939. Terkenal lainnya judul adalah "The Lady in the Lake" dan "Panjang Goodbye". Marlowe milik arah rebus, dipengaruhi oleh Dashiell Hammett Sam Spade. Dia merokok dan minum banyak. Dia tinggal di Hollywood, Los Angeles. Cerita-cerita diatur di lingkungan lebih berbahaya di dalam dan sekitar kota ini. Kekerasan, narkoba dan bahasa yang sulit sering terjadi. Marlowe telah dimainkan oleh banyak aktor, termasuk Humphrey Bogart dalam "The Big Sleep" dan Powers Boothe (foto) di ITV serial “Philip Marlowe, Private Eye”. 


7.Sam Spade
Mn Falcon01
Detektif Swasta Sam Spade ditemukan oleh Dashiell Hammett. Ia hanya muncul dalam satu novel dan tiga cerita pendek, tetapi tetap penting sebagai contoh pertama dari seorang detektif dalam genre rebus. Chandler Philip Marlowe, antara lain terinspirasi oleh Sam Spade. Spade adalah karakter utama dalam "The Maltese Falcon" (1930). Dia menjalankan sebuah kantor detektif di San Francisco dengan rekannya Miles Archer, yang terbunuh di awal novel. Dia tidak takut berkelahi tangan atau senjata api. Dia tampaknya menjadi sinis, tetapi masih memiliki rasa tugas. Cerita ini juga melibatkan femme fatale khas. Ia dimainkan oleh beberapa aktor, yang paling terkenal tetap Humphrey Bogart (foto) dalam adaptasi film 1941.
6.Inspector Roderick Alleyn
Alleyn2
Detektif Kepala Inspektur Roderick-Alleyn (diucapkan "Allen") adalah seorang detektif Inggris yang muncul di tiga puluh dua novel oleh penulis Selandia Baru Ngaio Marsh. Ini dimulai dengan "A Man Lay Dead" pada tahun 1934, saat laga pembunuhan berakhir dengan pembunuhan nyata. Contoh lain adalah "Pembunuhan Vintage", "Artis Tindak Kejahatan", dan "Overture to Death" - di mana metode pembunuhan ini sangat menarik. Sebagai adik dari Alleyn baronet adalah contoh lain dari detektif pria. Dia bekerja untuk Scotland Yard, di mana ia akhirnya mencapai pangkat Inspektur Kepala. Masyarakat jurnalis Nigel Bathgate sering membantu dia selama penyelidikannya. Awalnya bujangan, Alleyn kemudian menikahi pelukis Agatha Troy. Dari tiga pelaku yang telah memainkan dia di adaptions TV yang paling dikenal adalah Patrick Malahide

5. Jules Maigret
Brunocremer
Detektif Kepala Inspektur Roderick-Alleyn (diucapkan "Allen") adalah seorang detektif Inggris yang muncul di tiga puluh dua novel oleh penulis Selandia Baru Ngaio Marsh. Ini dimulai dengan "A Man Lay Dead" pada tahun 1934, saat laga pembunuhan berakhir dengan pembunuhan nyata. Contoh lain adalah "Pembunuhan Vintage", "Artis Tindak Kejahatan", dan "Overture to Death" - di mana metode pembunuhan ini sangat menarik. Sebagai adik dari Alleyn baronet adalah contoh lain dari detektif pria. Dia bekerja untuk Scotland Yard, di mana ia akhirnya mencapai pangkat Inspektur Kepala. Masyarakat jurnalis Nigel Bathgate sering membantu dia selama penyelidikannya. Awalnya bujangan, Alleyn kemudian menikahi pelukis Agatha Troy. Dari tiga pelaku yang telah memainkan dia di adaptions TV yang paling dikenal adalah Patrick Malahide
4.Lord Peter Wimsey
Hxo02Znagvy3Qah
Lord Peter Wimsey diciptakan oleh penulis Inggris Dorothy Sayers L.. Dia adalah detektif pria pola dasar. Pemecahan kejahatan adalah hobi baginya. Dalam "Awan Saksi" novel kedua (1926), dia harus mengambil tindakan karena saudaranya diduga pembunuhan. Dia karakter yang bulat dengan masa lalu. Setelah cedera selama Perang Dunia I ia diselamatkan oleh Bunter pelayan kemudian hari, yang juga membantu dia dengan penyelidikannya. Wimsey jatuh cinta dengan Vine Harriet, dan menikahinya. Ia suka bekerja sama dengan Kepala Inspektur Charles Parker dari Scotland Yard. Ini novel masih layak dibaca, karena mereka hanya sastra yang baik dengan perspektif yang luas pada masyarakat Inggris pada masa itu. Wimsey dirinya mungkin gentleman, tapi ia bertemu orang-orang dari kelas bawah, seperti petani di "Awan Saksi" yang mencurigai Wimsey dari berselingkuh dengan istrinya. Beberapa pemain telah memainkan Lord Peter Wimsey, termasuk Ian Carmichael (foto) dalam serangkaian BBC.

 

3.Miss Marple
Miss Marple - Joan Hickson - M Blog Hu
Agatha Christie Miss Jane Marple muncul pertama dalam serangkaian cerita pendek di majalah, kemudian dikumpulkan sebagai "Masalah Tiga belas". Ini perawan tua tua dengan bakat luar biasa untuk sleuthing amatir dapat diikuti dalam dua belas novel kejahatan, termasuk "Pembunuhan di Wisma Pendeta" (1930) dan "Tubuh di Perpustakaan" (1943). Dia tinggal di desa kecil St Mary Mead, di mana dia menemukan kesempatan untuk mempelajari sifat manusia. Dia melihat analogi dengan orang dan kejadian dia tahu dari kehidupan desa, yang membantunya untuk memecahkan banyak misteri. Intuisi dan psikologi sangat penting baginya. Dia bisa mengganggu penyidik ​​polisi, yang awalnya melihatnya sebagai pengacau lama, sampai mereka harus mengakui dia benar. Aku harus mengakui aku dulu berprasangka melawan "kelelawar tua" sendiri, tapi setelah membaca ceritanya saya menjadi yakin bahwa secara bertahap ia milik The Big Three detektif fiktif. Dia bermain di film oleh Margaret Rutherford dan Angela Lansbury, dan di TV oleh Helen Hayes, Joan Hickson (foto) dan Geraldine McEwan.
2.Hercule Poirot
Herculepoirot
Hercule Poirot muncul untuk pertama kalinya dalam Agatha Christie "The Affair Misterius di Styles", yang diterbitkan pada tahun 1920. Dia adalah seorang perwira pensiunan polisi Belgia yang datang ke Inggris selama Perang Dunia I sebagai pengungsi. Poirot memecahkan misteri dengan "sel abu-abu kecil", kadang-kadang bahkan tanpa meninggalkan kamarnya. Dengan preferensi yang kuat untuk simetri, keteraturan dan metode, ia memiliki sesuatu dari karakter buku komik. Kapten Arthur Hastings adalah sahabatnya, yang bergantung terlalu banyak pada intuisinya untuk memecahkan misteri sendiri, tapi sering membantu Poirot dengan pengamatannya dan komentar disengaja. Sekretaris Poirot, Miss Lemon, sangat efisien, tetapi berbeda dengan Hastings dia tidak memiliki imajinasi apapun. Kepala Inspektur Japp dari Scotland Yard tidak terlalu terang, namun Poirot sering mengirimkan dia ke arah yang benar. Detektif penulis Ariadne Oliver, yang sebagian didasarkan pada Agatha Christie sendiri, percaya pada intuisi perempuan. Poirot pasti salah seorang detektif fiksi yang paling besar, karena dia terlibat dalam novel yang tak terlupakan begitu banyak kejahatan, termasuk "The Murder of Roger Ackroyd", "Pembunuhan di Orient Express" dan "Kematian di Sungai Nil". Poirot dibawa ke kehidupan dalam film oleh aktor Albert Finney dan Peter Ustinov, dan oleh David Suchet (foto) dalam seri ITV.
1.Sherlock Holmes
Holmes10
Sherlock Holmes ciptaan Arthur Conan Doyle, tetap menjadi detektif yang memecahkan misteri pola dasar dengan penalaran logis. Ia muncul dalam hanya empat novel, yang "A Study in Scarlet" (1887) adalah yang pertama, dan "The Hound dari Baskervilles" (1902) yang paling terkenal. Setidaknya sama pentingnya adalah lima puluh enam cerita pendek. Dua favorit pribadi saya adalah "Liga Merah-Headed" dan "Petualangan yang inas Biru". Holmes percaya pada ilmu deduksi: prinsip bahwa setiap masalah dapat diatasi jika informasi yang diperlukan diberikan. Ia dikelilingi oleh orang-orang yang kurang terang daripada dia. Dr Watson adalah pengamat yang baik, dan dapat menghubungkan kasus secara rinci sebagai narator orang pertama, tapi dia tidak pernah datang ke kesimpulan yang benar sendiri. Inspektur Lestrade adalah peneliti polisi tidak terlalu pintar dengan banyak keuletan sekali dia di jalur yang benar. Musuh-Nya Profesor Moriarty hanya muncul dalam dua cerita. Sebagai orang swasta Holmes cukup eksentrik. Dia menggunakan kokain, dan tidak pernah terlibat asmara, meskipun ia tidak memiliki perasaan untuk Irene Adler dari "Sebuah Skandal di Bohemia". Dari banyak aktor yang telah bermain Sherlock Holmes saya hanya akan menyebutkan Basil Rathbone dan Jeremy Brett (foto).

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Always-0n | Powered by Blogger | Happy Day Template designed by BlogSpot Design - Ngetik Dot Com