Minggu, 29 April 2012

15 Kuda Mitologi dari Berbagai Negara

Makhluk mitologi adalah makhluk-makhluk yang dianggap ada keberadaannya oleh orang-orang dahulu kala (mitos). Biasanya cerita ini didapatkan secara turun-temurun ke anak cucu mereka hingga sekarang. Bahkan beberapa ilmuwan sedang mencoba mengungkap keberadaan mereka yang sebenarnya.

Equine adalah genus dari mamalia yang memiliki ciri fisik seperti kuda. Contohnya seperti kuda, keledai dan zebra. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa makhluk mitologi dalam jenis layaknya kuda.


1. Buraq


Buraq adalah kuda mitologi yang muncul dalam kepercayaan Islam. Disebutkan bahwa dia adalah makhluk dari Surga yang bertugas mengantar Nabi. Kisah yang paling terkenal mengenai Buraq yaitu saat dia mengantar Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah dan ke Surga selama malam Isra Mi'raj. Penggambaran Buraq yaitu dia lebih kecil dari kuda namun lebih besar daripada keledai.

2. Glashtyn


Dalam mitologi Manx, Glashtyn adalah sejenis Goblin yang memiliki fisik seperti kuda namun biasanya memiliki badan separuh ikan. Nama Glashtyn sendiri memiliki makna "aliran".

3. Centaur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar