Selasa, 07 Agustus 2012

London 2012 Hurdles: Olimpiade Lari Gawang di Google



Olimpiade London 2012 Hurdles atau lari gawang (lompat pagar) menjadi tema logo Google hari ini Tanggal 7 Agustus 2012. Lari gawang merupakan salah satu cabang dari atletik.
Olimpiade lari gawang berlangsung di jalur lapangan Atletik. Atlet harus melompati lebih dari 10 rintangan gawang di trek yang disediakan, sebelum akhirnya berlari sprint untuk menyelesaikan lomba.
Tinggi rintangan gawang adalah 1 meter. Gawang dirancang khusus sehingga jika seorang atlet menabraknya maka posisi jatuh gawang akan ke depan.
Lomba lari gawang dimulai dengan penyisihan grup. Jumlah babak awal ini dibandingkan jumlah atlet yang maju ke babak berikutnya tergantung pada jumlah atlet yang berpartisipasi. Dalam setiap grup, pelari terbaik lolos.

Pembagian untuk menentukan grup mana yang diikuti atlet ditentukan oleh hasil sebelumnya (untuk putaran pertama), dan kemudian posisi mereka setelah itu. Hal ini agar memastikan bahwa atlet unggulan tidak bersaing dalam grup yang sama.
Tiap atlet melakukan lari gawang di trek tersendiri, ini dialokasikan menurut posisi putaran pertama, dan kemudian sesuai dengan posisi mereka berikutnya.
Kunci keberhasilan lari gawang adalah sprint, sehingga awalan yang baik sangat penting. Teknik dalam melewati rintangan juga penting untuk mempertahankan kecepatan dan momentum.
Pola langkah seorang atlet sangat penting untuk memastikan bahwa ia bisa sprint dengan langkah kaki yang sesuai tanpa kehilangan kecepatan. Menyentuh atau menabrak rintangan gawang akan menyebabkan terganggunya pola langkah.
Meskipun diperbolehkan untuk menyentuh rintangan gawang, atlet akan didiskualifikasi apabila gagal melewati salah satu gawang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Always-0n | Powered by Blogger | Happy Day Template designed by BlogSpot Design - Ngetik Dot Com